Mengapa Kami Mencintai Gunung??

Mengapa Aku Mencintai Gunung? Karena di gunung ada sesuatu yang patut dicintai. Lelah mendaki kemudian turun kembali sebagian orang akan berkata bahwa itu adalah hal yang sia – sia. Tetapi ternyata tidak. Ada banyak keuntungan dalam pendakian gunung. Ada hal yang tidak bisa kita temukan saat tidak di gunung.

Pemandangan Alam Yang Maha Luar Biasa
Permadani awan, batas horizon yang membentang luas tak terbatas, birunya danau yang tercipta di tengah cekungan, serta banyak lagi.

www.belantaraindonesia.org

Foto mungkin bisa menangkap sebagian kecil visual, tapi dia tidak dapat membawa aroma tanah, desiran angin di pepohonan, atau hangatnya mentari yang menerpa wajah saat berjalan.

Tempat Yang Romantis
Pernahkah kalian berpegangan tangan dengan kekasih di tengah bekunya malam, ditemani api unggun yang hangat dan beratapkan jutaan bintang? Atau berdua menyusuri padang Edelweiss yang luas, dikelilingi perbukitan hijau yang cantik?

Mountain Love sby2

Hanya Satu kata: Enak!
Mau buat makanan apapun di gunung pasti habis! Tidak peduli nasi yang belum matang, daging yang gosong, sayur yang keras, teh atau kopi yang super dingin. Hanya satu kata: Enak!

20140528_071919

Badan Menjadi Sehat
Awal mendaki gunung yang ada hanya nafas yang memburu, tubuh pegal semua, mengantuk, hingga malas menggelora. Jangan bosan mengulang lagi. Sekali dua kali kemampuan fisik pasti akan meningkat. Setelah turun, kapasitas paru – paru membesar. Yang tadinya tidak kuat lari satu putaran keliling rumah, setelah dari gunung bisa lari 10 kali putaran rumah. Percayalah…

P1100335

Menjadi Mudah Bersyukur
Banyak hal sederhana yang membahagiakan : sebotol air yang didapat saat persediaan air habis, tebengan api unggun sehabis jalan hujan – hujanan, ikan bakar plus sambal di tengah makanan instan. Belum lagi setiap sukses melewati medan berat, atau selamat dari insiden kecil yang membuat aku merasa, Tuhan itu Maha Baik  Bersyukur sekali atas kebaikan – Nya, ditambah merasakan kebesaran – Nya melalui alam ini. Rasanya tingkat keimananku jauh lebih meningkat di gunung.

P1100334

Kembali Menjadi Manusia
Sapaan hangat di gunung tidak lagi mudah kita temui di kota. Selain itu bantuan lebih mudah kita dapatkan. Ada orang asing yang membantu dan menyapa kita merupakan hal yang menyenangkan. Intinya, sisi kemanusiaan kita akan muncul.

Menguji Mental Dan Belajar Melawan Batas
Semakin ke atas fisik semakin lemah. Jadi ingatlah, asal niat kuat pasti bakal berhasil! Walau badan sudah lemah, kaki sudah tidak mampu melangkah, kalau semangat masih ada, eh kok kita bisa sampai ya?  Jangan pernah menyerah, karena seberat apapun, toh puncak itu akan sampai juga pada akhirnya.

20140529_065731


Menghargai Sebuah Pencapaian
Senang dan bangga bila telah mencapai puncak gunung. Perasaan terharu, puas, lega dan bahagia yang tak terlukiskan campur aduk jadi satu. Rasa yang tidak bisa didapatkan di tempat lain, apalagi dibeli. Hanya bisa ditukar dengan ribuan langkah kaki, tetesan keringat dan semangat yang tidak pernah padam.

P1100319 P1100302 P1100322 P1100339

 

#G4D4Adventure

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s