Bahaya dari SoftDrink

Softdrink, minuman keluaran pabrik yang di kemas dalam botol dan kaleng sangat mudah kita kenali beredar luas di pasaran dimanapun berada. Tanpa perlu menyebut merk, pasti banyak yang tahu, apa saja minuman softdrink itu. Dan kenali efek – efek berbahaya yang di kandung dalam sebotol softdrink dan lupakan niat untuk menjadi pecandu softdrink, selain menyehatkan jika tak mengkonsumsi terlalu sering, juga menghemat biaya yang kita keluarkan.

Minuman Bersoda

Sirup tinggi fruktosa-755133

Untuk para penggemar minum – minuman kaleng !!

Baru – baru ini ada seorang wanita di Amerika pada saat liburan bepergian dengan perahu boatnya, lalu ia meminum beberapa kaleng minuman Coca-Cola yang biasa dia simpan dilemari pendingin pada perahu boatnya.

Keesokan harinya pada hari Senin, wanita tersebut pingsan lalu dibawa ke rumah sakit dan ditempatkan diruang ICU, pada hari Rabunya dia meninggal.

Untuk mengetahui penyebab kematiannya, maka dilakukan autopsy dan kesimpulannya kematiannya diakibatkan oleh suatu zat yang disebut LEPTOSPIROSIS, setelah diselidiki dan ditelusuri zat ini berasal dari kaleng minuman yang dia minum langsung tanpa menggunakan gelas atau sedotan.

Dan dari hasil test di laboratorium menunjukan bahwa kaleng minuman tersebut terinfeksi oleh zat LEPTOSPIROSIS yang dihasilkan dari air kencing tikus yang mengering dan bereaksi membentuk zat tersebut.

Hasil test Lab. menunjukan bahwa air kencing tikus juga mengandung berbagai racun yang mematikan lainnya, oleh karena itu sangat dianjurkan apabila kita membeli minum – minuman dalam kaleng agar mencuci kaleng tersebut, terutama pada bagian atas tempat membuka minuman tersebut.

Hal ini beralasan karena begitu selesai diproduksi kaleng – kaleng tersebut disimpan didalam gudang dan lalu dikirim langsung ke  toko-toko dan langsung dijual kepada pembeli tanpa terlebih dahulu diberisihkan.

Penelitian di NYCU ( New York College Univ.) menunjukan  bahwa permukaan minuman kaleng yang terdapat tutup pembukanya lebih tinggi tingkat kontaminasinya dari zat beracun dan mematikan dari pada WC umum yang hanya dipenuhi oleh jamur dan bakteri.

Jadi cucilah dahulu dengan bersih segala sesuatunya, sebelum meletakannya pada mulut kita, untuk mencegah kejadian yang berakibat fatal.
Cobalah ketahui dan simak contoh berikut ini:

1. Untuk membersihkan toliet: tuang sekaleng softdrink dalam toilet,tunggu sejam kemudian siram sampai bersih. Asam sitric dari softdrink menghilangkan noda di keramik.
2. Untuk membersihkan karburator mobil: campur sekaleng softdrink ke dalam karburator, panaskan mesin selama 15 – 30 menit, dinginkan mesin, setelah itu buang air dalam karburator, karat akan rontok bersama air tersebut.
3. Untuk menghilangkan titik – titik karat dalam bumper / chrome mobil: Gosok dengan aluminium foil yang direndam dalam softdrink.
4. Untuk melonggarkan baut yang berkarat : gosok kain yang direndam softdrink pada baut.
5. Untuk menghilangkan noda – noda lemak di pakaian: Tuangkan sekaleng softdrink ke dalam cucian yang terkena lemak, tambahkan detergent, putar dengan putaran normal. Softdrink akan menolong menghilangkan lemak. Softdrink juga dapat menghilangkan kabut dari kaca mobil. Kita minum softdrink, berarti kita membersihkan sistem kita, lagipula kita bayar untuk itu!!.

PH rata – rata dari softdrink adalah 3.4. Keasaman ini cukup kuat untuk melarutkan gigi dan tulang!. Tubuh kita berhenti menumbuhkan tulang pada usia sekitar 30 tahun. Setelah itu tulang akan larut setiap tahun melalui urine tergantung dari tingkat keasaman makanan yang masuk. Semua calcium yang larut berkumpul dalam arteri, urat nadi, kulit, urat daging dan organ, yang mempengaruhi fungsi ginjal yang membantu dalam pembentukan batu ginjal.

Softdrink tidak mempunyai nilai gizi ( dalam hal vitamin dan mineral ).Mereka punya kandungan gula lebih tinggi, lebih asam dan banyak zat aditif seperti pengawet dan pewarna. Sementara orang suka minum softdrink dingin setelah makan. Coba tebak apa akibatnya? Tubuh kita mempunyai suhu optimum 37 supaya enzim pencernaan berfungsi. Suhu dari softdrink dingin jauh dibawah 37, terkadang mendekati 0. Hal ini mengurangi ke efektifan dari enzim dan dan memberi tekanan pada sistem pencernaan kita, mencerna lebih sedikit makanan. Bahan makanan tersebut difermentasi, makanan yang difermentasi menghasilkan bau, gas. Sisa busuk dan racun yang diserap oleh usus, di edarkan oleh darah keseluruh tubuh, dan penyebaran racun ini mengakibatkan aneka penyakit.

kaleng-minuman


Contoh Kasus:

Ada kompetisi di Universitas Delhi. Siapa dapat minum softdrink paling banyak. Pemenangnya minum sebanyak 8 botol dan langsung mati seketika karena kelebihan karbondioksida dalam darah dan kekurangan oksigen. Lalu seseorang menaruh gigi patah kedalam minuman softdrink, dan dalam 10 hari gigi tersebut melarut!..Gigi dan tulang adalah satu – satunya organ manusia tetap utuh selama tahunan setelah manusia mati. Bayangkan apa yang minuman tersebut lakukan pada usus dan lapisan perut kita yang halus? Hati – hati terhadap softdrink!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s