Indonesia itu Hangat

Suara klakson kendaraan dan asap knalpot adalah teman setia saya setiap hari, mereka juga yang selalu setia mengantarkan saya dari berangkat menuju kantor hingga pulang kantor.
Jarak Malang – Sidoarjo dan Sidoarjo – Malang serasa berjarak 80 mil, panas, sumpek, jenuh, macet, berdebu. Bagi kamu yang berdomisili di daerah antara Malang – Sidoarjo mungkin merasakan hal yang sama, makanya muncul istilah “tua di jalan”.

Pantas saja wisata Batu menjadi pelampiasan warga Sekitar Sidoarjo dan Malang pada akhir pekan, alhasil saya sebagai warga Malang pun tetap saja tidak dapat menikmati udara segar, sebab sepanjang jalan pasti dipenuhi oleh kendaraan berplat N.

Ini hanya sebagian kecil curhatan saya tentang kepenatan yang menjadi sahabat saya sehari-hari.

Sesekali cobalah kalian warga Sidoarjo, Malang dan sekitarnya untuk berlibur ke tempat jauh sekalian, seperti halnya yang telah saya lakukan ini.
Bunaken merupakan rekomendasi destinasi wisata bagi kalian warga kota Malang dan Sidoarjo, agar liburan kalian berwarna, tidak hanya sebatas KWB (Kota Wisata Batu), hidup ini indah, banyak tempat menarik, cobalah keluar dari zona kalian.

Jika kalian warga Kota Malang dan Sidoarjo yang hanya terbiasa dengan wisata Batu yang udaranya dingin, sekarang saatnya kalian keluar dan mencoba Paradays of Indonesia yang satu ini.

 

Nah, inilah beberapa alasan mengapa kalian perlu hijrah sejenak ke Salah satu Surga di Indonesia ini..

1. Hai, we’re a tropical country

Ingat! Terumbu Karang hanya bisa tumbuh dengan baik di Negara yang beriklim Tropis,,
So.. Jangan jadi tamu di negara sendiri. Kita berada di sebuah negara dengan iklim tropis yang sangat baik, itulah mengapa kita seharusnya tau bagaimana cara menikmati hidup di rumah sendiri, dan inilah  mengapa Bunaken menjadi salah satu lokasi yang cocok untuk menikmati iklim tropis.

Coba deh bayangkan, di sana kalian dapat menikmati hembusan angin yang sepoi-sepoi, takaran udara yang hangat tanpa ada bisingan klakson dan asap knalpot, di sini hanya ada suara deburan ombak yang terdengar.

bunaken_1

http://magazine.happyholiday.travel/

phoca_thumb_l_Nature_Wallpaper_Pic_183

http://4.bp.blogspot.com/

IMG_20141223_2344897

IMG_20141223_234489

IMG_20141223_234468

 

 

2. Salon pencoklat kulit dan sauna

tan-2

http://sharingdisini.com/

Ayolah! lupakan mainset takut gosong atau takut hitam dan hilangkan stereotip kulit putih lebih baik, di beberapa negara bagian Eropa dan Amerika Serikat (AS) sedang marak jasa pencoklat kulit yang disediakan diberbagai salon. Menurut wikipedia ada 30 Juta wanita kulit putih AS pelanggan 50 Ribu salon pencokelat kulit dengan nilai pasar Rp. 50 Trilliun dalan setahun.
Christiano Ronaldo, David Beckham, Charlize Theron, Paris Hilton warna kulitnya cokelat karena salon. Kita tidak perlu pergi ke salon untuk menjadi coklat seperti mereka. Kita sudah memiliki ciri khas kulit sawo matang dengan kadar warna coklat yang pas.

Menurut MISS World 2009, Kalane Aldortno (kelahiran Gibraltar), memuji perempuan Indonesia yang punya Jenis dan warna kulit yang Indah.

Terbukti bukan? Sawo matang itu eksotis, eksotis itu keren, jika kamu bermain-main ke salah satu Paradays of Indonesia ini, Kamu tidak hanya dimanjakan oleh keindahan dunia bawah lautnya, kulit eksotis akan kamu dapatkan cuma-cuma.

3. Terapi garam laut

Salah satu kesan yang ditangkap oleh pikiran saya hingga kini adalah aroma garam laut yang sangat kuat saat bermain di tepian Taman Wisata Nasional Bunaken. Aroma seperti inilah yang mustahil saya temui jika kembali ke rutinitas sehari-hari di KOTA. Selain sekedar bermain air, air laut juga terbukti bermanfaat untuk kesehatan.
Tatsuya Kosaka, direktur Institut Penelitian Nigari mengatakan bahwa kandungan magnesium dalam sari air laut bisa membakar lemak dan mengeluarkan cairan tak berguna dalam tubuh, itulah mengapa gadis-gadis di Jepang lebih antusias bermain di pantai dan pulang membawa sari garam laut untuk digunakan di rumah. Inilah yang saya lakukan, berendam 10 menit sambil memejamkan mata, perasaan rileks yang begitu luar biasa yang jarang saya dapatkan.

4. Penampakan dunia lain

Percayalah, di sana ada penampakan dunia lain yang begitu menakjubkan. Saya sendiri tak percaya kalau  Paradays of Indonesia yang satu ini terdapat surga terumbu karang dan lebih dari 2000 jenis ikan. Mata saya belum pernah dimanjakan oleh hal seperti itu sebelumnya.

Saya menyelam sedalam 25 meter, bagi penyelam pemula, kedalaman 20-25 meterlah yang cocok, karena semakin dalam, arus air laut terkadang sangat kencang, untuk kedalaman hampir ratusan meter, diperuntukan bagi penyelam profesional yang telah memiliki sertifikat, begitu ucap Pak Aris (Penyedia Jasa ALat-alat Selam). Di sana saya sempat menjumpai berbagai jenis ikan, seperti ikan tiger, dansel, wrase, sweetlip, unicorn, dan lain-lain.

2013-03-24_08-40-indahnya-taman-laut-bunaken

https://siennynathanlie.files.wordpress.com

bunaken_1

http://upload.wikimedia.org

5. Pemanja lidah

Banyak sekali kedai makan dan restoran di sepanjang jalan Manado dan kepulauannya, tapi saya lebih memilih memanjakan lidah dan perut saya di warung pinggir jalan, karena rasa lebih original dan harga lebih merakyat. Kedai (saya lupa nama warungnya apa) yang saya pilih berada di dekat simpangan kawasan Boulevard, menu pilihan saya akhirnya jatuh pada bubur tinutuan. Bubur ini sudah menjadi buah bibir diberbagai kota, termasuk Jakarta. Sebenarnya sudah ada beberapa restoran yang menjual bubur tinutuan khas Manado, tapi saya masih sangsi apakah rasanya sama dengan yang dijual di kota asalnya. Ternyata benar saja, rasa bubur tinutuan di Manado tidak pelit dengan rempah-rempah, jadi rasanya lebih mantap, walaupun tampilan bubur tinutuan agak sedikit semerawut, tapi kalau rasa? Jangan ditanya.

IMG_20141223_234478

Tertarik untuk mencari hawa segar di salah satu Paradays of Indonesia ini?
atau bahkan ingin merasakan Paradays of Indonesia yang lainnya??
Blue Fire Ijen, Rinjaninya Sumatera, Air Terjun Begawan, Mahameru

 

Cobalah.. karena kamu akan tau bahwa Indonesia itu indah, tempat wisata itu luas, tidak hanya sebatas KWB saja. Sidoarjo dan Malang memang kota yang mencetak para pekerjanya untuk selalu sibuk dan tidak punya waktu, tapi terkadang kita memang harus mengorbankan waktu untuk menyimpan sebuah kisah,

Jangan sampai “Waktu yang mengorbankan Kita”

Satu hal lagi yang Harus dan Wajib saya Informasikan kepada kalian yang telah membaca tulisan saya ini..

Tetap Jaga Kelestarian tempat anda berwisata, jagalah Kebersihannya dan hindari segala bentuk Vandalisme..

Jangan pernah ambil atau merusak apapun di tempat ini..

Biarkan semua tetap pada tempatnya, dan mati termakan usianya sendiri.

Jaga Indonesia dan Semesta ini untuk cucu kita nanti, agar kelak mereka juga bisa menikmati apa yang namanya Paradays of Indonesia itu..

IMG_20150215_102341

#SalamLestari

#Paradays4Blog

#G4D4Adventure

-FA-

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s