Berbagai Model Dalam Mendaki

Berbagai Model Dalam Mendaki – Mendaki pada awalnya hanyalah di anggap sebagai sebuah jalan – jalan dengan tujuan rekreasi atau wisata alam, tetapi dengan menguasai tehnik dan dasar pendakian, pada akhirnya seorang pendaki gunung akan menjadi spesialis dari bermacam serta berbagai model dalam mendaki. Hal ini tentunya disesuaikan dengan kondisi medan yang di lalui hingga berhasil menciptakan sebuah pengalaman tersendiri.

 Mountaineering Canadian Rockies


MOUNTAINEERING
Adalah kegiatan pendakian gunung atau lebih bersifat menggapai puncak tertinggi dari suatu gunung dengan melewati berbagai hambatan.

Doug Pierson_Everest_Summit Ridge

CANYONING – CANYONEERING
Canyoning adalah perjalanan melintasi seluruh dinding jurang, teluk, anak sungai, gletser dan lain sebagainya. Diperlukan keterampilan seperti penggunaan tali, panjat tebing dan renang.

 

CANYONEERING canyoneering-tips-beginners-gear-destinations-1

COASTEERING
Coasteering adalah perjalanan lintas melalui berbagai rintangan pada garis pantai. Selain pantai dan bukit pasir, kita juga harus siap melalui lintasan jurang, muara dan danau.

coasteering-in-pembrokeshire1 coasteering


DOG HIKING
Adalah variasi dari kegiatan mendaki dimana biasanya anjing juga dilibatkan. Di bagian ini kita akan sedikit mengetahui pedoman mendaki bersama anjing.

dog-hiking dog-hike145907101-banfield-hiking-tips-632x475


SNOW HIKING
Adalah salah satu cara menikmati keindahan alam dalam cuaca yang dingin dan bermedan salju.

winter-hiking winter hike


DESERT HIKING
Ini adalah salah satu cara yang menyenangkan untuk menjelajahi gurun dan menemukan flora dan fauna yang hidup di dalamnya. Dalam bagian ini, kita akan mempelajari beberapa tips tentang apa yang harus dipersiapkan untuk sebuah Desert Hiking.

Desert Hiking


THRU – HIKING
Jika anda serius tentang Mendaki, kita mungkin ingin mencoba Thru – Hiking. Yaitu sebuah perjalan panjang lintas batas yang memakan waktu lama hingga berbulan – bulan dan membutuhkan persiapan yang baik.

Thru Hiking

NUDE HIKING
Pada banyak tempat sangat wajar terjadi kebiasaan untuk melindungi anggota tubuh dari kondisi alam pada saat melakukan pendakian, namun ada juga kecenderungan yang semakin populer dimana mendaki dalam keadaan telanjang.

Nude Hiking nude-hiking-photo-cc


Setiap kegiatan mendaki diatas adalah hanya bentuk dari model mendaki. Hendaknya kita mengetahui benar kemampuan, keahlian dan keterampilan kita jika ingin melakukan berbagai model kegiatan di atas. Pedoman keselamatan dan memamahami berbagai resiko yang akan terjadi menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

Leave a comment