The Next Big Thing is Here

Samsung memperkenalkan prototype perangkat phablet genggam dengan layar tipe OLED berbentuk melengkung atau Youm display pada awal tahun 2013. Nah sekarang pada Bulan September 2014 ini pihak Samsung telah membuat phablet versi layar lengkung yang diberi nama phablet Samsung Galaxy Note Edge. Walaupun pada dasarnya layar lengkung bukanlah hal terbaru dalam inovasi produk-produk Samsung namun peluncuran Samsung Galaxy Note Edge pada pembukaan pameran IFA Berlin tetap menarik minat para konsumen gadget. Tentunya layar lengkung adalah jenis layar yang masih langka di dunia gadget sehingga phablet Samsung ini cukup unik. Nah pada kesempatan spesial ini Begawei akan membedah kelebihan apa saja yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note Edge yang katanya mencuri perhatian pasar ini. Yuk kita simak bersama-sama ulasan kali ini.

1samsungedge

Samsung Galaxy Note Edge sendiri adalah phablet dengan desain yang unik dengan fungsionalitas panel sidebar pada bagian layar yang melengkung yang akan memberikan kesan berbeda ketika anda menggunakannya. Selain itu phablet dengan dua display pada satu layar ini juga memfasilitasi konsumen dalam memanfaatkan main display secara full untuk mengeksplorasi aplikasi di didalamnya. Keren bukan desain lengkung dari Samsung Galaxy Note Edge ini? Selain desainnya yang keren phablet ini juga dipersenjatai dengan dapur pacu yang hampir sebanding dengan Samsung Galaxy note 4 Processor menggunakan Quad Core yang dapat berlari pada kecepatan kinerja 2.5 GHz yang berkolaborasi dengan otak tipe Qualcomm Snapdragon 805. Sedangkan pada kartu grafisnya Samsung Galaxy Note Edge sudah menggunakan GPU Adreno 420. Pada sektor kamera juga dahsyat dengan dual kamera resolusi tinggi yang mencapai 16 MP dan 3.7 MP yang siap memberikan hasil bidikan foto yang menawan. Penasaran kan dengan kelebihan pada lini mana lagi yang dimiliki Samsung Galaxy Note Edge ini? Yuk tetap stay di ulasan Begawei ini untuk mengetahui keunggulan-keunggulannya.

2

Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge

Layar Super Amoled

Konsep desain yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge hampir sama dengan Galaxy Note 4 yang hanya berbeda pada bentuk layarnya yang lebih kecil namun tetap memiliki kesan modern dan elegan. Sedangkan pada desainnya Samsung Galaxy Note Edge menghadirkan tampilan layar yang cukup inovatif dengan bentuk lengkung disisinya yang terdapat berbagai fungsi seperti alat navigasi kamera dan tombol pemutar atau pause saat menonton video. Phablet Terbaru dari Samsung ini sendiri memiliki dimensi 151.3 x 82.4 mm dengan tebal 8.3 mm dan berat 174 gram menjadikan phablet ini nyaman ketika digenggam dengan tangan. Tipe layar Samsung Galaxy Note Edge sama dengan Note 4 yang mengusung Super Amoled Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Untuk ukuran layar mencapai 5.5 inci yang setara dengan resolusi 1600 x 2560 pixels yang tingkat kedalamannya mencapai 524 ppi pixel density yang tentunya sangat tinggi. Selain itu juga spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge ini juga menyediakan fitur Multitouch yang mendeteksi multijari dan fitur tambahan S Pen Stylus  yang bentuknya seperti tongkat kecil untuk membantu navigasi pada layar ataupun untuk menggambar.

 

Phablet Dapur Pacu Optimal

Pada lini dapur pacunya tipe komponen yang dipergunakan pada spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge dengan Galaxy Note 4 sama namun dengan clock speed yang lebih tinggi pada Note 4. Walaupun begitu namun dapur pacu dari phablet ini gahar dengan processor Quad-core 2.7 GHz Krait 450. Selain clock speed yang tinggi pada chipset Qualcomm Snapdragon 805, Samsung Galaxy Note Edge ini juga dipersenjatai dengan kartu grafis kualitas tinggi yaitu Adreno 420 yang siap memberikan tampilan grafis terbaik. Sedangkan pada sektor RAM-nya berkapasitas 3 GB yang termasuk dahsyat dalam mengendalikan proses multitasking yang anda lakukan. Komponen-komponen dapur pacu yang gahar pada spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge ini ditutup dengan sistem operasi terbaru Android KitKat v4.4.4 yang fiturnya lengkap dan mantap.

3

samsungedge1

Kamera Resolusi 16 MP

Kualitas kamera yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge sama dengan Note 4 yang menghasilkan kualitas optimal. Phablet Samsung Galaxy Note Edge ini disematkan kamera dengan kekuatan lensa mencapai 16 MP yang dapat menghasilkan kerapatan foto mencapai 3456 x 4608 pixels dan video dengan kualitas 2160p pada 30 frame per detik. Fitur yang dimiliki kamera utama Samsung Galaxy Note Edge ini semakin sempurna dengan adanya fitur optical image stabilization, autofocus, LED Flash, Dual Shot, Simlutaneous HD Video and image recording, geo tagging, touch focu , face and smile detection, optical stabilization, dan dual video rec. Soal hasil bidikan dan foto dari Samsung Galaxy Note Edge ini terlihat sangat memukau dengan kedetailan objek yang tinggi dan menawan. Sedangkan pada kamera depan spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge ini memiliki resolusi 3.7 MP yang dapat menghasilkan kualitas video 1080p@30 fps ketika anda melakukan video call serta dapat membuat aktivitas selfie anda menjadi lebih menyenangkan.

 

Kapasitas Memori Tinggi

Sedangkan pada sektor memori yang terdapat pada spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge ini juga mengesankan dengan dua pilihan memori internal yaitu pada kapasitas 32 GB dan 64 GB. Kapasitas memori pada Samsung Galaxy Note Edge yang tinggi ini setelah terpotong oleh sistem operasi Android KitKat masih dapat anda gunakan secara maksimal seperti untuk menginstal HD Gaming yang membuat waktu senggang anda menjadi lebih berarti. Selain untuk menyimpan file-file multimedia dan HD Gaming anda juga dapat menyisipkan hasil-hasil foto terbaik yang anda bidik. Apalagi spesifikasi samsung Galaxy Note Edge ini juga menyediakan fasilitas ekspansi memori menggunakan kartu Micro SD yang mencapai 128 GB yang sangat memadai.

4

samsungedge3

Pilihan Konektivitas Phablet

Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge pada pilihan akses internetnya juga dilengkapi dengan fitur yang sama dengan Note 4 yang sudah mendapatkan akses kecepatan istimewa pada jaringan 4G atau bisa kita sebut LTE. Pilihan koneksi pada phablet ini cukup lengkap dari HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, sampai dengan koneksi LTE yang super cepat. Teknologi internet yang spektakuler pada Samsung Galaxy Note Edge ini juga mendukung dalam konektivitas Wi-Fi dual band, Wi-fi Direct, DLNA, dan tentu saja fitur istimewa Wi-Fi Hotspot. Kelengkapan konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge ini masih ditambah dengan perangkat Bluetooth v4.1, Infrared Port, USB ditambah USB Host, dan teknologi transfer terbaru NFC.

 

Kapasitas Daya Baterai

Namun pada lini baterainya spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge masih kalah besar dengan Note 4 yang pada daya baterainya lebih besar. Tipe baterai phablet Note Edge ini sendiri adalah Li-Ion 3000 mAh yang walaupun masih kalah dengan daya baterai Note 4 namun juga termasuk baik karena dapat dapat menghidupi phablet anda dalam waktu seharian dengan optimal. Anda dapat percaya pada ketahanan daya baterai ini ketika berpergian ke tempat-tempat yang jauh yang akses listriknya sulit dengan phablet Samsung ini yang bertahan lama. Itulah spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge yang rasanya cukup asik untuk memilikinya apalagi bagi anda yang menginginkan kesempurnaan dari phablet.

more info : http://www.samsung.com

Advertisements

2 thoughts on “The Next Big Thing is Here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s